.. Pentingnya Bahasa Cinta dalam Rumah Tangga ..

Membangun sebuah pondasi kuat dalam rumah tangga bukanlah perkara yang mudah.

Seringkali kita dihadapkan pada perbedaan yang ada…

dan kalau kita tidak bisa meredam ego kita masing-masing,

rasanya bakal susah mencari arti kebersamaan dalam membangun pondasi itu sendiri.

Tapi jangan salah, banyak  pernikahan yang telah dibangun puluhan tahun pun bisa amburadul karena hal yang mungkin sepele. Na’udzubillah…

Bukan selalu masalah pengkhianatan , yang menyebabkan runtuhnya pondasi rumah tangga.

Bagiku pun awalnya sangat tidak mudah…emosi menjadi karakter utama yang biasa menonjol…

Mungkin karena aku masih terlalu muda waktu itu saat kita memutuskan menikah. Begitu lulus kuliah dan kerja  ..bertemu suami dan menikah…. Terkadang pertengkaran terjadi karena dua pendapat yang berbeda…tapi alhamdulillah suamiku termasuk orang yang sangat sabar dan ngemong diriku….(hehehe..penulisnya lebayyyy…!! )

Selang waktu berlalu…kedewasaan itu muncul dengan sendirinya. Bagaimana kita berusaha saling menghargai antar pasangan, komitment dan keterbukaan sangat diperlukan dalam suatu hubungan rumah tangga.

Menurutku diatas dasar cinta, saling menghargai , kepercayaan, berkomitment bersama, dan keterbukaan…ada 1 FAKTOR X yang sangat menonjol tapi biasa dilupakan pasangan pada umumnya, khususnya mereka yang sudah bertahun-tahun menikah. Kesibukan dan aktivitas kerja sehari hari membuat banyak pasangan melupakan FAKTOR X tersebut.

Nah…mau tau apa ni yang aku maksud dengan FAKTOR X :

„BAHASA CINTA“….” LOVE LANGUAGE”  apa itu ??

Nah yang satu ini penting banget temen-temen….

•    Misalnya :

–  Berupa waktu yang berkualitas untuk pasangan kita, jangan sampai kesibukan kita membuat kita lelah dan lupa memberikan perhatian yang sangat penting dengan pasangan kita. Luangkan selalu waktu, entah malam hari waktu kita bersantai dan anak-anak tidur misalnya.

•    Pujian…hal ini sangat penting. Kita seringkali melupakan hal kecil ini. Pujian yang biasa kita ucapkan pada awal kita pacaran atau awal kita menikah…jangan pernah lupa. Bilang ke pasangan kita…“kamu terlihat cantik“…atau „ Kamu ganteng dan sexy …xiixixixi..atau apalah …kalo aku sebut satu-satu berarti aku buka rahasia rumah tanggaku donk. Bisa pakai sedikit centil atau godaan…hehhe…yakin manjur deh.

•    Sentuhan fisik…..yang aku maksud disini tentu saja bukan Cuma dalam hal „making love“ dengan pasangan. Tapi lebih dari keseharian kita, misalkan berciuman … bergandengan tangan…mengelus tangan , wajah atau apapun kepada pasangan sebagai tanda sayang kita..Penting banget buat hubungan kita dengan pasangan kita.

•    Yang terakhir contoh yang menurutku penting adalah saling melayani pasangan dengan sepenuh hati. Misalnya suami capek dan minta dipijit…lakukan dengan senang hati. Tapi jangan salah ja…suami pun tak mau kalah berbuat hal yang sama pada kita. Tidak selalu harus istri yang selalu memijat suami, suami pun juga melakukan hal yang sama. Disitu timbul rasa kebersamaan dan kita akan semakin harmoni ….Amiin.  Semoga rumah tangga kita selalu damai, bahagia, dan harmoni…tidak ada yang mengganggu rumah tangga kita.

Demikian teman-temen tulisan aku kali ini. Semoga bisa bermanfaat bagi kita dan pasangan kita dalam membina rumah tangga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s